5 Tempat Wisata Indah Tapi Mematikan

Tempat-tempat wisata yang indah dan menakjubkan dapat disaksikan diberbagai daerah dan luar negeri. Namun, dibalik keindahannya tersimpan aroma kematian yang bisa menimpa siapapun yang tidak berhati-hati bila mengunjungi tempat wisata tersebut. Anda masih ingat dengan beberapa orang yang meninggal akibat abu dari erupsi gunung Sinabung yang sedang aktif.
Di belahan dunia lain ada lima tempat yang memiliki pemandangan alam yang indah. Namun terlepas dari itu, mereka adalah tempat yang bisa mengirimkan maut kepada Anda. Saking mematikannya, ada begitu banyak tanda peringatan yang dipasang di sekitar tempat-tempat ini, agar manusia selalu menjaga jarak dan menghindarinya. Penasaran? Nah, berikut kami rangkum lima tempat wisata yang indah namun mematikan.

1. Sungai Tualatin, Oregon
Tualatin adalah anak dari Sungai Willamette yang terletak di Oregon di Amerika Serikat dan memiliki panjang sampai 134 km. Nama Sungai Tualatin berasal dari band lokal asli Amerika, Atafalati, yang dulu tinggal di Tualatin Valley. Namun karena adanya polusi lingkungan, air sungai itu kini mengandung ganggang beracun, bakteri dan kuman mematikan.

2. Sungai Potomac, Amerika Serikat
Sungai Potomac mengalir di sepanjang pantai Atlantik, Amerika. Panjang sungai Potomac mencapai 652 km dan dalam hal luas, sungai Potomac merupakan sungai terbesar keempat di sepanjang pantai Atlantik, Amerika dan terbesar ke-21 di Amerika. Sayangnya, arus air terjun yang kuat dan besar di Sungai Potomac berhasil menelan beberapa korban setiap tahunnya. Karena itu, muncul banyak tanda peringatan di sepanjang sungai untuk mencegah orang mendekat.

3. Boiling Lake, Republik Dominika
Terletak di Taman Nasional Morne Trois Pitons yang merupakan Situs Warisan Dunia di Dominika, air danau ini terlihat mendidih dan berwarna biru keabu-abuan yang biasanya diselimuti awan uap. Danau ini ditemukan oleh Watt and Dr. Nicholls pada tahun 1870. Suhu air Boiling Lake berkisar antara 82 dan 91,5 derajat Celcius. Pada tanggal 6 Juli 2007, seorang pembuat film bernama George Kourounis menjadi orang pertama yang pernah menyeberangi danau yang mendidih ini.

4. Rio Tinto, Spanyol
Rio Tinto adalah sebuah sungai di barat daya Spanyol dan mengalir sampai ke Teluk Cadiz di Huelva. Sejak zaman kuno, sungai ini telah menjadi tempat penambangan tembaga, perak, emas, dan mineral lainnya. Sebagai akibat dari pertambangan yang dilakukan di sungai tersebut sejak bertahun-tahun yang lalu, air sungai Rio Tinto menjadi sangat asam (pH 2) dan warna airnya berubah menjadi kemerahan karena mengandung besi. Bahkan ikan saja tidak bisa hidup di sungai ini.

5. Danau Karachay, Rusia 

Danau Karachay atau kadang-kadang dieja Karachai, adalah sebuah danau kecil di selatan pegunungan Ural di barat Rusia. Sejak tahun 1951, Uni Soviet telah menggunakan Karachay sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif dari Mayak, tempat penyimpanan dan pengolahan limbah nuklir yang terletak dekat kota Ozyorsk, Rusia. Karena Danau Karachay sudah sangat terkontaminasi dengan limbah radioaktif, Worldwatch Institute yang berbasis di Washington, D.C. menggambarkannya sebagai tempat paling tercemar di bumi.Kelima tempat ini memang memiliki pemandangan alam yang indah.

Tidak ada komentar