5 Sebab Kenapa Takut Hantu

Takut Hantu
Wajar bila manusia merasakan takut bila bertemu hantu karena alam manusia dan gaib berbeda walaupun berjalan pararel dalam dimensi yang berbeda. Disamping itu tingkat kesadaran alam gaib lebih tinggi dari alam nyata. Ini disinyalir oleh berbagai Kitab Suci bahwa kehidupan gaib lebih bebas, tidak perlu banyak sarana untuk mempertahankan kehidupannya. Hantu, setan, apapun namanya bisa menjangkau tempat-tempat tertentu hanya dengan kekuatan pikiran, sedang manusia harus dengan transportasi.

Ada 5 sebab perasaan takut yang dialami manusia akan sosok hantu yang sebenarnya hanyalah perasaan yang timbul karena kurang memahami alam gaib dan belum siap untuk menghadapi kehidupan gain yang belum pasti.

1. Takut Mati
Sebagian besar orang takut pada hantu karena takut pada kematian. Banyak yang menganggap bahwa ketika melihat hantu, maka menjadi pertanda bahwa ia akan meninggal dalam waktu dekat.
Ok, sekarang anggap bahwa hantu itu memang benar-benar ada, so what?. Pikirkan baik-baik, kalau hantu ada sekalipun, siapa diantara Anda yang pernah baca berita ada orang yang meninggal dibunuh hantu. Nggak ada kan?, orang dibunuh hantu cuma ada di film. lagi pula kita setuju bahwa hantu itu kasat mata, artinya hantu tidak bisa menyentuh kita dan sebaliknya. Jadi menurut gua kita takut kepada hantu karena menganggap apa yang ada di film benar-benar nyata. Karena itu, hentikan pemikiran itu mulai sekarang karena memang tidak ada yang harus ditakutkan.

2. Takut Dirasuki
Fenomena kesurupan tidak hanya terjadi sekali dua kali saja. Media sudah kerap kali melaporkan kejadian aneh ini di banyak negara, bukan cuma di Indonesia. Salah satu ketakutan manusia akan hantu adalah ketika hantu tersebut akan merasuki raga dan membuatnya melakukan hal-hal yang tidak diharapkan. Biasanya, ia akan histeris dan menjadi orang linglung.

Lanjut ke no.2,
Takut dirasuki, kalau gua mengatakan hal ini hanya ada di film juga Anda pasti akan sangat tidak setuju dengan gua karena telah banyak kasus kerasukan di media-media. Tau nggak banyak sekali pendapat yang mengatakan kalau hantu hanya merasuki orang yang sedang dalam keadaan dimana tingkat konsentrasinya sangat kecil, entah itu karena berkhayal, bengong, dll. Apa bedanya dengan hipnotis?, sebab itu jangan hanya berpikir untuk berhenti bengong karena takut dirasuki oleh setan, toh seperti yang gua bilang di no.1 tadi bahwa hantu itu kasat mata, sedangkan orang yang menghipnotis Anda secara tiba-tiba karena Anda bengong tadi bisa melakukan yang lebih buruk dari hantu. Karena itulah makanya Anda harus selalu berpikir kreatif, tapi ingat, berpikir dan berkhayal itu berbeda.

3. Imajinasi yang Buruk Tentang Wajah Hantu
Belum ada yang bisa memastikan seperti apa sih wujud hantu yang sebenarnya itu. Tetapi, tak sedikit orang yang takut karena membayangkan hantu itu berwajah buruk dan menakutkan.

Buruk dan menakutkan?, gua rasa ini alasan yang paling sering membuat orang takut kepada yang namanya hantu. Ingatlah, wajah buruk dan menakutkan tidak akan membuat salah satu bagian tubuh Anda copot, apa yang harus ditakutkan.

4. Sering Ditakut-Takuti
Apabila sejak kecil anak-anak ditakut-takuti cerita hantu dan mendoktrin bahwa hantu itu berwajah jelek, menakutkan atau berbahaya, maka hal itu akan semakin tertanam di benak hingga dewasa. Apalagi media dan film-film sering menceritakan betapa menyeramkannya hantu. Setelah melihat film horor saja rasanya seperti terbayang-bayang terus menerus.

Kalau Anda takut kepada hantu karena sering ditakut-takuti, baca kembali nomor 1, tidak ada yang perlu ditakutkan.

5. Suatu Hal yang Misterius
Sisi takut manusia terpancing begitu dirinya tidak mengetahui sesuatu hal. Ditambah dengan doktrin sejak kecil, mendengarkan suara-suara yang tak terlihat wujudnya saja sudah membuat manusia jadi merasakan suasana yang mencekam.

Misterius, hal ini menjadi dasar awal orang merasakan ketakutan terhadap hantu. Suara-suara mencekam, mengerikan, tangis anak kecil, hawa semakin dingin, yah seperti itulah kebanyakan orang mengatakannya.  apa yang Anda harus takutkan dari hal-hal tersebut?, apa membuat tangan Anda copot dengan sendirinya?. gua pernah berjalan sendirian lewat pekuburan umum dan gua emang ngerasain dinginnya udara, suara lolongan anjing, gemerisik. So what?, apa yang Anda harus takutkan dari semua itu

1 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.