Saat Kencan Pertama Hindari 13 Kesalahan Ini

kesalahan kencan pertama
Sookapura - Ketika Anda sedang menaksir seseorang, acara kencan pertama tentunya harus dipersiapkan dengan matang. Jangan sampai kisah cinta Anda kali ini hanya berujung sampai pendekatan saja. Oleh karena itu, hindari  kesalahan- kesalahan kencan pertama berikut ini, yang dinukil Merdeka.com

1. Terlalu mudah ditaklukkan
Pria suka tantangan dan ketika wanita yang diincarnya terlalu mudah untuk ditaklukkan, dia akan cepat bosan. Selain itu, wanita yang mudah ditaklukkan terkadang terlihat terlalu gampangan. Jadi, pastikan bahwa Anda tidak begitu mudah menyerah pada bujuk-rayu pria, terutama jika kalian masih berada di tahap kencan pertama.

2. Tulalit
Wanita tulalit membuat pria merasa cepat bosan dan tidak nyaman. Karena susah diajak berkomunikasi, wanita tulalit kerap membuat pria kehabisan kesabaran. Meski cantik atau berpenampilan menarik, wanita semacam ini umumnya kerap dianggap tidak berkelas.

3. Pasif atau tidak berinisiatif
Wanita yang pasif atau tidak berinisiatif hanya mengekor pada apa yang dikatakan pria. Sementara itu, pria suka wanita yang berinisiatif dan tahu apa yang mereka inginkan. Wanita pasif terkadang bikin pria cepat merasa bosan.

4. Terlalu terbuka dan tidak misterius
Hubungan Anda masih dalam masa penjajakan, jadi Anda tidak perlu mengungkapkan semua perasaan Anda dan menceritakan semua hal tentang diri Anda kepada si dia pada kencan pertama. Tenanglah, dan biarkan waktu yang menentukan ke mana hubungan ini akan berlanjut. Jika Anda bersikap terlalu terbuka, pria akan menganggap Anda membosankan karena terlalu mudah dibaca.

5. Suka menginterogasi
Pria tak suka pada wanita yang senang menginterogasi atau banyak tanya. Sikap itu membuat mereka merasa risih dan tak nyaman. Jadi, berhentilah menanyakan banyak hal di waktu yang bersamaan. Biarkan pria yang Anda kencani menjawab satu per satu pertanyaan secara perlahan dan tak perlu pada satu waktu.

6. Berdandan berlebihan
Tampil maksimal untuk kencan pertama memang tidak ada salahnya. Namun, Anda tetap harus memperhatikan pantas atau tidaknya dandanan Anda, ya. Jangan sampai karena ingin terlihat seksi, Anda memakai warna merah untuk lipstik, baju, dan juga sepatu. Ini akan membuat pria berpikir bahwa Anda berusaha terlalu keras untuk terlihat cantik dan malah jadi ilfil.

7. Sibuk dengan gadget
Siapa sih yang tak marah jika diacuhkan dan tidak dianggap keberadaannya? Pria akan merasa marah pada wanita yang selalu sibuk dengan gadget-nya, terutama saat dia sedang serius mengobrol bersama Anda. Sikap semacam ini dianggap tidak sopan dan bisa membuat orang lain tidak nyaman.

8. Merasa gagal saat kencan tidak berakhir manis
Apapun yang terjadi nanti di akhir acara kencan pertama, Anda harus memahami bahwa kecocokan itu butuh waktu. Anda tidak bisa mengharapkan bisa langsung cocok dengan si dia setelah satu kali kencan saja. Beberapa pasangan perlu lebih banyak waktu untuk mencari chemistry yang pas di antara mereka. Jadi, jika kencan pertama Anda berakhir biasa-biasa saja, jangan diambil pusing.

9. Sibuk mendengarkan pendapat orang lain
Satu-satunya orang yang paham akan diri Anda adalah Anda sendiri. Meminta pendapat sahabat boleh-boleh saja, asalkan tidak lantas melakukan semua sarannya dan melupakan kehendak Anda sendiri. Ini adalah kencan Anda, maka Anda-lah yang harus menjadikannya sukses.

10. Langsung menunjukkan rasa tidak suka akan sikap si dia
Jika kebetulan selera film atau musik Anda dan si dia tidak sama, jangan langsung menghakimi si dia berselera rendah. Terkadang, perbedaan-perbedaan kecil seperti inilah yang nantinya bisa membuat hubungan semakin seru. Atau, jika Anda memang benar-benar terganggu dengan sikap si dia selama acara kencan, Anda bisa memendamnya sendiri saja dan nikmati sisa waktu yang ada sambil menahan diri. Anda bisa me-review kencan ini nanti setelah sampai di rumah.

11. Terlalu banyak bicara
Pria juga tak begitu suka pada wanita yang cerewet. Apalagi jika kalian masih sampai tahap kencan pertama. Dia akan merasa risih dan tak nyaman dengan sikap Anda. Bahkan, dia bisa saja kabur dari Anda karena tak tahan dengan sikap Anda.

12. Terlalu terbuka
Jangan terlalu terbuka tentang masalah pribadi Anda kepada orang lain, terutama saat Anda masih baru mengenalnya. Kesalahan ini sering dilakukan oleh wanita ketika mereka baru berkenalan dengan pria. Selain membuat pria merasa risih, hal-hal pribadi seperti itu memang tak sepantasnya diceritakan kepada orang yang baru saja Anda kenal.

13. Pasif atau tidak berinisiatif
Wanita yang pasif atau tidak berinisiatif hanya mengekor pada apa yang dikatakan pria. Sementara itu, pria suka wanita yang berinisiatif dan tahu apa yang mereka inginkan. Wanita pasif terkadang bikin pria cepat merasa bosan.

1 komentar

Bagi pria gunakan asesories yang bisa membuat anda terlihat keren seperti contohnya jam tangan, saat ini sangat mudah mendapatkan jam tangan original dengan membeli di toko-toko jam tangan online dengan harga yang relatif terjangkau