Inilah 5 kemudahan Memelihara Ikan

memelihara ikan
Sookapura - Banyak hobi dilakukan setiap orang untuk mengisi waktu senggang dari berbagai aktivitas pekerjaan. Untuk mengembalikan kondisi pikiran yang lebih fresh, sobat tentu sudah memiliki media untuk menetralisir stress yang mungkin sering menyergap. Bagaimanah kalau sobat memelihara ikan?

Memelihara ikan memang belum menjadi pilihan favorit pencinta binatang. Tetapi, seperti dikutip dari She Knows, banyak keuntungan ketika Anda memutuskan untuk menjadikan ikan sebagai binatang peliharaan Anda.

1. Ikan adalah binatang yang tenang
Kami tahu Anda benar-benar memuja kucing Anda, anjing, atau burung Anda. Tetapi, mereka semua memiliki pita suara dan terkadang membuat suara-suara di waktu yang tidak tepat. Sementara ikan, mereka tenang.

2. Tidak memakan banyak ruang
Anjing dan kucing dapat membuat sebuah apartemen besar tampak kecil. Bahkan burung dan kelinci juga mengambil beberapa ruang, karena kandang mereka. Sementara ikan, Anda cukup meletakkannya di sebuah akuarium kecil, dengan cukup air, dan makanan. Anda juga tidak perlu khawatir saat ikan Anda buang air ketika Anda sedang keluar rumah.

3. Tak membutuhkan biaya banyak
Binatang berkaki empat membutuhkan banyak persediaan makanan, juga perawatan tubuh untuk menjaga agar bulu mereka sehat. Ikan tak membutuhkan semua itu, ke dokter hewan sekalipun.

4. Ikan tidak membutuhkan Anda untuk menghibur mereka
Ikan tidak peduli apakah Anda sedang berada di dekat akuarium atau tidak. Mereka menghabiskan hari-hari mereka untuk tidur, makan, dan berenang tanpa berpikir tentang siapa yang berada di sisi lain kaca akuarium.

5. Gerakan ikan membuat rileks
Ikan benar-benar dapat membuat Anda merasa lebih baik, bahkan jika Anda tidak berinteraksi dengan mereka. Melihat gerakan ikan berenang terbukti dapat mengantarkan seseorang ke keadaan santai. Pandangan menenangkan ini juga dapat membantu menurunkan stres Anda.

Jadi, mengapa Anda tidak mencoba mulai membeli akuarium dan memasukkan beberapa ikan ke dalamnya?

1 komentar